Jul 8, 2010

[Goresan] Tujuh Tips Penting Dalam Belajar Bahasa Jepang

Ayuk Belajar Bahasa Jepang....

Belajar Bahasa Jepang merupakan sebuah proses dan sebelum Anda memulainya, penting sekali untuk Anda pikirkan tentang bagaimana Anda akan memulainya dan memperoleh keterampilan baru. Bahasa, terutama Jepang,merupakan cara berpikir yang unik dan sangat membantu untuk mendatangkan beberapa strategi dasar untuk sukses. Setelah Anda selesai membaca, jangan lupa untuk memeriksa Kawaii Jepang berupa video lucu dan menyenangkan, agar lebih membantu Anda dalam mempelajarinya.
1) Lupakan Segalanya Bahasa, termasuk Bahasa Jepang, tentang bagaimana cara kita berpikir dan masing-masing itu berbeda. Bersemangat? Belajar Jepang tidak hanya merupakan cara terbaik untuk meningkatkan bisnis Anda dan bertemu gadis-gadis yang manis, tapi belajar juga tentang diri Anda sendiri dan budaya itu sendiri. Meskipun menyenangkan, ingatlah untuk melupakan bahasa Anda sendiri berserta asumsi-asumsi Anda.
 

Contoh : Dalam Jepang Anda mengatakan "Asobou" berarti "memungkinkan keluar main-main," tetapi cara ini secara harfiah diterjemahkan "memungkinkan bermain."
2) Membuat Kesalahan
Apa cara terbaik untuk belajar? Yaitu dengan membuat kesalahan, mencoba belajar dalam lingkarannya. Kabar baiknya adalah bahwa orang-orang yang mencintai seseorang yang mau pergi ke sana mau  untuk membuat kesalahan dan tersenyum tentang hal itu. Itu dangat menyenangkan.
3) Berpikir dalam bahasa Jepang
Berbicara bahasa seperti bermain olahraga. Tidak perlu banyak berpikir tingkat tinggi, namun reaksi. Anda melihat situasi dan Anda bereaksi. Ketika belajar kata-kata atau tata bahasa baru, pikirkan bagaimana Anda akan menggunakannya. Visualisasikan dan lihatlah bagaimana berbicara, siapa yang ajak Anda bicara dan dalam situasi apa. Bilamana Anda benar-benar ada di sana dan menggunakan bahasa tersebut, apa yang telah Anda pelajari itu akan keluar secara alami.
4) Bahasa Penggunaan
Lupakan tentang belajar kosakata,tata bahasa ataupun pola belajar. Bahasa didefinisikan dengan bagaimana orang-orang menggunakannya dalam praktek. Ada kalanya kamus mendefinisikan kata "keren" hanya berhubunga dengan situasi atau keadaan di beberapa penggunaan umum, definisi "keren" telah berubah, dan akan terus berubah. Tidak usah khawatir dalam hal mengingat bagian-bagian individual Jepang, tetapi berkonsentrasilah dengan apa yang telah Anda pelajari dan bagaimana Anda akan menggunakannya sekarang.
5) Pengucapan Tidak seperti bahasa Inggris, kata-kata Jepang hanya memiliki satu kemungkinan pengucapan. Aturan untuk pengucapan yang didefinisikan dengan baik dan setelah Anda memiliki pemahaman dasar abjad mereka (disajikan dalam "pelajaran bebas"), Anda dapat mengucapkan setiap kata dalam bahasa Jepang layaknya penutur asli. Tidak ada perbedaan nada suara, aturan aneh, sangat sederhana sekali.
6) Tata Bahasa
Mengulas tata bahasa Jepang...baiklah, coba kita mundur ke belakang. Coba ambil kalimat dalam bahasa Inggris, balikkan urutan katanya dan,.... presto! Tata bahasa Jepang. Kabar besarnya adalah sementara tata bahasa Jepang dalam hal komunikasi tertulis didapatkan kesulitan, diucapkan oleh orang Jepang yang Anda kenal sangatlah informal dan sederhana. Dalam hal berbicara kepada teman-teman di Jepang, tidak ada yang bisa lebih mudah.
7) 80% Fasih
Yaa..ternyata di sini ada suatu bahasa yang selama ini tidak ingin Anda ketahui. Ya..Anda sudah hampir sampai di sana! Penelitian menunjukkan bahwa 80% dari komunikasi adalah mengenai gerak tubuh dan nada suara. Sebagian besar dari cara Anda berkomunikasi dilakukan hanya dengan cara pengucapan kata-kata, bukan dari apa yang Anda katakan. Anda boleh tersenyum karena Anda sedang menuju ke sana. Ingatlah, bahwa Anda sangat ekspresif dalam gaya dan cara berkomunikasi Anda.




Beberapa contoh untuk pembelajaran :



もう帰ってもいいですか。
Mou kaettemo ii desu ka.
May I leave?
Bolehkah saya pulang?

やってみてもいいですか。
Yatte mitemo ii desu ka.
May I try?
Bolehkah saya coba?

たばこを吸ってもいいですか。
Tabako o suttemo ii desu ka.
May I smoke?
Bolehkah saya merokok?

行ってもいいですか。
Ittemo ii desu ka.
May I go?
Bolehkah saya pergi?

来て頂けませんか。
Kite itadakemasen ka.
Could you come?
Tolong datang.

来てくれない。
Kitekurenai.
Will you come?
Datang ya.

見せて。
Misete.
Let me see.
Biarkan saya melihat.

行かせて。
Ikasete.
Let me go.
Biarkan saya pergi.

やらせて。
Yarasete.
Let me try.
Biarkan saya mencoba.


Selamat mencobaaa.... 

--
Posting oleh Ichrom Rosid ke Goresan pada 7/08/2010 06:35:00 AM

No comments: