Aug 18, 2010

[Kata Goresan] Valentino Rossi Pindah Ducati

Valentino Rossi Pindah Ducati

Berita seputar kepindahan Rossi pindah dari Yamaha ke Ducati sebenarnya sudah diisyratkan sebelum race GP Ceko. Seperti dikutip dari detiksport.com bahwa alasan kepindahan Rossi ke Ducati adalah karena salah satu petinggi Yamaha Motor Racing Mr. Furusawa mengundurkan diri. Hal itulah yang tampaknya membuat The Doctor sebutan Rossi mengundurkan diri dari team Yamaha. Ada rumor bahwa alasan kepindahan Rossi ini dikarenakan masalah uang, akan tetapi dia membantah keras rumor tersebut."Saya mendengar kabar bahwa semua ini karena uang, namun saya tegaskan itu semua tidak benar. Sebab, uang yang saya terima dari Ducati jumlahnya kurang lebih sama dengan uang yang ditawarkan Yamaha," tegas Rossi seperti dikutip dari Guardian.
Selain itu pula Rossi menegaskan "Secara umum ada dua hingga tiga hal yang mendasari keputusan ini. Yang pertama adalah pada akhir musim ini Masao Furusawa pensiun dan berhenti bekerja. Jadi bagi saya, itu hal yang penting." Selanjutnya Rossi juga menjelaskan "Motor Yamaha kini fantastis dan mungkin menjadi yang terbaik. Yamaha juga memiliki pembalap luar biasa, khususnya Jorge Lorenzo. Ben Spies juga cepat," ujarnya. Saat ditanya mengenai bagaimana degan Ducati, Rossi menjelaskan bahwa para petinggi Ducati menginginkan dia bergabung. "Saya juga selalu berbicara dengan manajer umum Ducati Filippo Preziosi dan saya menilai Filippo memiliki sikap yang sama dengan Furusawa di tahun 2004," kata mantan pembalap Honda itu.



Rossi Pindah Ducati

--
Posting oleh Ichrom Rosid ke Kata Goresan pada 8/18/2010 06:31:00 AM

No comments: