Jun 30, 2010

[Goresan] Kata Sambutan

Belajar Bahasa Jepang yuuk....


Nggak ada salahnya jika kita mempelajari Bahasa asing, khusunya Bahasa Jepang. Walau kadang-kadang kita latah memplesetkan kata-katanya dan kita jadikan tebakan. Nggak percaya?? Coba yang satu ini, bahasa jepangnya nggak punya uang apa?? Yups..betul, SAKUKURATA. Ada lagi, bahasa jepangnya kepala botak apa?? Yeeahh...Anda betul lagi, CUKURRATA. Itu plesetanya broo...Okey tanpa bermaksud memperpanjang waktu kita mulai saja pelajaran ini :

Jepang adalah bahasa yang indah dan salah satu dari 10 bahasa yang diucapkan di Bumi. Jepang telah memperoleh kepentingan ini untuk implikasi bisnisnya meskipun jarang berbicara di luar Jepang. Orang Jepang masih kurang bagus dalam kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan baik, karena itu dalam rangka melakukan bisnis dengan mereka Anda harus mengerti dan bisa bahasa mereka.


Nah..ini dia yang bisa kita jadikan bekal singkat :


• Su - mi - ma - sen: Ini adalah salah satu kata yang paling berguna di Jepang jika Anda baru ke negara itu. Maknanya bervariasi dengan konteks yang digunakan mulai dari maaf, maaf atau bahkan terima kasih.
• Ku - da - sa - i: Ketika digunakan sendiri kata ini berarti "beri saya" tapi ketika digunakan dalam kombinasi dengan kata lain singkatan dari cara sopan untuk menanyakan sesuatu.
• Wa - ka - ri - ma - sen: jika Anda harus mengunjungi Jepang karena alasan tertentu dan tidak tahu Jepang kata ini akan datang untuk menyelamatkan Anda. Kata ini digunakan untuk menyatakan bahwa "Aku tidak mengerti".
• Wa - ka - ri - ma - shi - ta: Ini adalah kebalikan dari kata di atas dan digunakan untuk menyatakan bahwa aku mengerti apa yang Anda katakan.
Inilah beberapa dari banyak pelajaran Jepang cepat yang dapat Anda lakukan sebelum Anda mengaplikasikannya di lapangan. Selamat belajar menghapal yaaa..........


--
Posting oleh Ichrom Rosid ke Goresan pada 6/30/2010 07:06:00 AM

No comments: